Pemkot Pangkalpinang Salurkan 30 Hewan Kurban ke Masyarakat

  • Whatsapp

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang salurkan 30 hewan kurban terdiri dari 28 sapi dan 2 kambing. Hewan kurban itu disalurkan kepada 16 masjid di 7 Kecamatan di wilayah Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari dinas di Pemkot Pangkalpinang, perbankan, dan dari PT serta pengusaha yang berada di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pada idul adha 1441 H Pemerintah Kota mendapatkan hewan kurban sebanyak 28 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” ungkapnya, Jumat (31/07/20).

Dikatakannya, 4 ekor sapi merupakan sumbangan dari Setda dan dinas di Pemkot Pangkalpinang, 1 sapi dan 2 ekor kambing dari Bakeuda, 1 sapi dari DPRD Kota Pangkalpinang, 1 sapi dari Bank Sumsel, 1 sapi dari Bank BNI, 1 sapi dari PT Khrama Yuda dan 20 ekor sapi lainnya merupakan sumbangan dari pengusaha di Jakarta.

“Hewan kurban ini kita berikan ke 16 masjid di 7 Kecamatan,” sebutnya.

Dijelaskannya, untuk ke 16 masjid yang mendapatkan hewan kurban tersebut diberikan berdasarkan beberapa kategori diantaranya ada permintaan dari masjid itu sendiri.

Selain itu, masjid tersebut paling besar namun sedikit hewan kurban. Sementara satu hewan kurban lainnya diberikan kepada kawan-kawan media dan wartawan.

“Mudah-mudahan di hari Idul Adha 1441 H ini menjadi berkah buat kita semua dan untuk ke depan rumah dinas Walikota selalu dibanjiri oleh darah hewan kurban,” tandasnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *