PGK Bermasker, Dinkes Distribusi Masker dan Hand Sanitizer ke Setiap RT

  • Whatsapp

Pemerintah kota (Pemkot)Β  Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang menyalurkan masker dan hand sanitizer ke setiap RT di wilayah Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini menindaklanjuti hasil sosialisasi Forkopimda Provinsi yang digelar di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang beberapa hari lalu dengan tema “Pangkalpinang Bermasker”.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr M Hakim mengatakan, mulai hari ini Senin (28/09/20) mulai mendistribusikan masker dan hand sanitizer ke setiap RT di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Setiap RT kita persilahkan datang langsung ke Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang untuk mengambil masker dan hand sanitizer,” kata dr Hakim.

Ia menyebut pendistribusian masker dan hand sanitizer ke setiap RT dilakukan untuk membantu masyarakat setempat agar sosialisasi oleh pemerintah bisa diterapkan oleh masyarakat.

Selain itu, kata dr Hakim, pihaknya juga merancang suatu program yang nantinya akan dijalankan oleh setiap RT. Program tersebut ialah di setiap RT ada kader Covid.

“Jadi, di setiap masing-masing RT menunjuk satu orang untuk dijadikan kader Covid Kesehatan. Tugasnya memantau warga setempat yang terindikasi ke arah Covid.

Kemudian mereka mencatat dan melaporkan ke Dinas Kesehatan. Mereka juga nantinya akan diberikan berupa uang transport,” katanya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *