Pihak PLN UP3 Bangka Sampaikan Surat Permohonan Maaf ke Pemkot Pangkalpinang

  • Whatsapp

PLN UP3 Bangka akhirnya secara resmi menyampaikan surat permohonan maaf kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Selasa (18/05/20).

Surat permohonan maaf itu disampaikan terkait persoalan yang dilakukan oleh pihak PLN yang sebelumnya telah melakukan penebangan pohon difasilitas umum tanpa prosedur ataupun tanpa estetika.

Bacaan Lainnya

Dan sebagaimana diketahui, Pemkot Pangkalpinang memiliki Perda Nomor 13 tahun 2019 tentang Penebangan Pohon dan Perda Nomor 7 tahun 2019 tentang Ketertiban Umum.

Dalam Perda tersebut sudah diatur berbagai ketentuan serta sanksi (denda) terkait penebangan pohon yang berada di fasilitas umum.

Maneger PT PLN UP3 Bangka, Candra Afeli melalui surat permohonan maafnya menyampaikan, bahwa terkait dengan pemangkasan (penebangan) yang dilakukan oleh petugas PLN di ruas Jalan Kejaksaan Kacang Pedang dan Jalan Sudirman Bess Cinema itu, didalam pelaksana pemangkasan oleh pihaknya memang belum sesuai dengan kaidah estetika yang telah ditetapkan oleh Pemkot Pangkalpinang.

“Untuk itu kami (Pihak PLN) memohon maaf yang sebesar-besarnya,” sebut Candra.

Selain itu ia juga berharap semoga permohonan maaf ini menjadi jalan untuk semakain memperat dan memperkuat koordinasi serta komunikasi khususnya dalam kegiatan pemangkasan pohon diwilayah Kota Pangkalpinang yang tujuannya tidak lain adalah untuk kualitas kelistrikan dikota Pangkalpinang.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam kesempatan ini mengatakan, dirinya berharap kejadian seperti ini jangan terulang lagi karena ini bukan kali pertama.

“Ini dilakukan karena saya cinta Kota Pangkalpinang,” sebut Molen.

Ia juga berharap untuk kedepan terutama kepada pihak PLN jika melakukan kegiatan pemangkasan maupun penebangan pohon untuk berkoordinasi terlebih dulu khususnya kepada Dinas Perkim Kota Pangkalpinang.

“Kita berharap semoga dengan adanya koordinasi kedepan Pemkot Pangkalpinang bersama pihak PLN akan lebih bersinergi untuk kemajuan Kota Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya,” demikian dikatakan Molen.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *