Soal Libur 14 Hari, Erzaldi: Mengurangi Kontak antar Manusia

  • Whatsapp

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengimbau para orang tua tetap mengawasi anaknya, setelah pemerintah menyatakan untuk meliburkan anak sekolah selama dua Minggu guna mencegah penyebaran covid-19 (Corona).

“Kami minta tolong betul kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya untuk belajar di rumah,” kata Erzaldi di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kamis (19/3/20).

Bacaan Lainnya

Erzaldi menegaskan anak-anak hanya libur belajar di sekolah bukan berhenti belajar dan tetap mengerjakan tugas meskipun dirumah.

“Tugas adalah salah satu cara kita untuk memberikan pemahaman kepada para siswa kita bahwa mereka dirumahkan itu bukan untuk berlibur, memamg tetap untuk belajar dan orang tua ikut mengawasi jangan sampai anak-anaknya diajak ke mall diajak liburan,” tuturnya.

“Karena tujuan kita itu mengurangi kontak antar manusia. Jangan sampai nanti di kasih libur malah ke mana – mana. Nah ini hal yang keliru,” tambah Erzaldi.

Selain itu Erzaldi juga menyampaikan akan membatasi ruang untuk liburan dengan cara membatasi jam operasi Cafe dan tempat hiburan malam.

“Jadi cafe-cafe dan hiburan malam itu dibatasi sampai jam delapan malam, karena ini lah salah satu media dimana tempat pertemuan di cafe-cafe ini kan sangat luar biasa, ditambah lagi kalau pulang ke rumah nggak cuci badan, malas mandi, nah itu disitu lah virusnya,” ungkap Gubernur Babel.

Pos terkait

Slider