Tahun Pelajaran Baru Tidak Berubah, Ini Mekanisme PPDB di Bangka Selatan

  • Whatsapp

Tahun Pelajaran Baru 2020–2021 dalam kalender akademik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tampaknya tidak mengalami penundaan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menilai saat ini tidak diperlukan adanya perubahan tahun pelajaran maupun tahun akademik.

Bacaan Lainnya

”Tetapi, metode belajarnya apakah belajar dari rumah atau sekolah akan berdasar pertimbangan gugus tugas,” ujar Nadiem seperti Dikutip Jawapos.com.

Mengenai kabar sekolah kembali dibuka pada Juli mendatang, Nadiem membantah. Dia mengatakan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan pernyataan soal kepastian kapan kegiatan belajar-mengajar di sekolah kembali dilakukan.

Dia menegaskan, keputusan tersebut akan ditetapkan berdasar pertimbangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Mulai format yang digunakan, waktunya kapan, hingga seperti apa implementasinya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Bangka Selatan, Sumadi, ketika dikonfirmasi terkait hal ini pada Rabu 27 Mei 2020 mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu edaran dari Kemendikbud.

“Sampai saat ini kita masih tetap menerapkan kebijakan belajar di rumah sampai dengan waktu yang belum ditentukan,” tutur Sumadi.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *