Tangkap Pelaku Politik Berbau SARA, FMPBB Adakan Sayembara

  • Whatsapp

Ketua Forum Masyarakat Peduli Bangka Barat (FMPBB), Bruri Rusyadi mengatakan adanya praktik politik berbau SARA jelang Pilkada Bangka Barat 2020 membuatnya merasa prihatin. Untuk itu, kata Bruri pihaknya sedang mengumpulkan informasi serta bukti-bukti terkait hal tersebut.

Bahkan Bruri menyebutkan pihaknya telah menempatkan sejumlah orang untuk memantau serta mengawasi gerakan tersebut. Jika telah cukup bukti, FMPBB akan membawa dan melaporkannya kepada pihak berwajib.

Bacaan Lainnya

“Kami minta semua pihak jangan mau diadu domba dengan hal yang bisa memecah belah kita. Kami minta ayo sama-sama kita jaga dan awasi, bila perlu kalau ada buktinya kita laporkan bersama-sama,” cetus Bruri, Kamis (1/10/20)

Lebih jauh dikatakan Bruri, pihaknya menggelar sayembara berhadiah bagi masyarakat yang berhasil menangkap pelaku penyebaran isu SARA di masa Pilkada ini.

“Kami menyediakan hadiah uang jutaan rupiah baik secara pribadi maupun kelompok yang bisa menangkap pelaku penyebar isu SARA dan membawanya ke pihak kepolisian ataupun pengawas,” tandasnya.

Alasan FMPBB menggelar sayembara tersebut kata Bruri sebagai bentuk penolakan serta komitmen menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di Bumi Sejiran Setason dari gerakan berbau SARA.

“Inilah komitmen kami supaya daerah ini aman dan damai. Makanya kami ajak semua masyarakat pihak terkait sama – sama mengawal pesta demokrasi ini tanpa menggunakan cara cara yang berbau SARA,” pungkasnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *