Tiga Warga Terkonfirmasi Positif Corona, Bangka Selatan Kembali ke Zona Merah

  • Whatsapp

Tiga (3) kasus baru terkonfirmasi positif di Bangka Selatan kembali membuat daerah itu kembali ke zona merah. Tiga pasien kasus baru – 1 orang dari kluster Kapal Keruk PT Timah asal Payung dan 2 orang lainnya merupakan santri dari Ponpes Al Fatah, Temboro, Jawa Timur.

Dua orang santri kluster Temboro asal Simpang Rimba berinisial AB (21) dan IM (20) terkonfirmasi positif setelah hasil uji Swab PCR keluar pada Selasa (2/6) malam. Sementara 1 orang kluster kapal keruk terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (2/6) pagi.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Selatan Rabu (3/6/2020) pagi, Supriyadi menyebutkan Tim Gugus Tugas Basel bersama Tim Puskemas Simpang Rimba akan menjemput dua warga Simpang Rimba tersebut untuk dibawa ke Provinsi Babel guna menjalani perawatan.

Tim Gugus Tugas Basel, tambahnya, telah berkoordinasi dengan Polres Basel untuk mendampingi proses penjemputan dua warga tersebut. Keluarga dua warga yang terkonfirmasi positif serta orang-orang yang berkontak erat untuk akan dilakukan Rapid Test. Tim Gugus Tugas juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di dua rumah tersebut.

Supriyadi mengingatkan masyarakat Basel untuk tidak panik dan tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti rutin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menggunakan masker, jaga jarak dan tetap di rumah bila memang tidak penting untuk bepergian.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *