KPU Bangka Barat Mulai Rekrut Anggota PPS

  • Whatsapp

Muntok, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar) sudah mulai melakukan rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Babar secara serentak di enam kecamatan.

Dikatakan Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Yulizar para peserta sudah melakukan tes tertulis Rabu (4/3/20) dan tiga hari kedepan dilakukan proses koreksi hasil yang kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah melaksanakan test tertulis calon PPS se Bangka Barat secara serentak sesuai di kecamatan kita masing – masing,” jelasnya di acara jumpa pers tentang rekrutmen anggota PPS dan pencalonan perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020, Kamis (5/3/20) pagi.

Setelah dilakukan proses wawancara KPU Bangka Barat akan merekrut sebanyak tiga peserta yang lulus test untuk ditempatkan di setiap Desa/Kelurahan masing-masing.

“Nanti pada akhirnya kita akan ambil tiga PPS untuk ke desa kelurahnnya. Jadi tiga orang nanti akan menjadi calon PAWnya. Mungkin ada yang mengundurkan diri kita bisa menggantikan tiga posisi sebagai PAW,” jelas Yulizar.

Selain itu KPU juga meminta masukan dari masyarakat terkait rekrutmen anggota PPS apabila dari calon yang mereka umumkan sudah dua periode atau terlibat di partai politik untuk segera disampaikan ke KPU Babar.

“Kami berharap ada masukan dari masyarakat terkait rekruitmen PPS, karna secara aturan kita tidak boleh dua periode atau ada yang terlibat partai politik,” kata Yulizar.

 

Pos terkait