TOBOALI, BERITABANGKA.COM – Peringati terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke 23 Tahun Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyatakan agar selalu mengenang jasa dan perjuangan para presidium atas terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia juga meminta seluruh masyarakat Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan untuk menghormati proses perjuangan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perjuangan para presidium, berkat kalian kami bisa menikmati dan mengisi kemerdekaan ini,” kata Riza Herdavid pada sambutannya di Himpang 5 Habang Kota Toboali, Bangka Selatan, Selasa (21/11) malam.

Menurutnya, dengan berbuat baik melalui kinerja setidaknya sebagai generasi penerus sudah menjalankan apa yang menjadi titah pejuang sebelumnya dapat terlaksana dengan baik.

“Kami-kami yang muda ini hanya pengisi kemerdekaannya, untuk itu kami akan mencoba terus berbuat yang terbaik untuk Provinsi Kepulauan Babel dan kami akan mulai dari Bangka Selatan,” katanya.

Ia berharap perjuangan para presidium agar tidak sia sia dengan melanjutkan marwah yang telah diwariskan untuk dilanjutkan.

“Semoga perjuangan bapak-bapak dan rekan-rekan Presidium bisa kami teruskan sehingga membuahkan hasil kemakmuran terhadap Provinsi Kepulauan Babel,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Riza Herdavid dengan Wakil Bupati Debby Vita Dewi serta Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sepakat akan menjadi garda terdepan guna membantu langsung tugas PJ Gubernur Babel dalam membangun. Dengan catatan selama kebijakan kebijakan yang di tentukan memprioritaskan kepentingan masyarakat Bangka Belitung.

“Kami mohon doanya, saya dan ibu wakil bupati senantiasa menjadi pemimpin yang amanah, bisa terus mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Bangka Selatan dan kami juga siap menerima arahan dari Bapak Gubernur selama kebijakan Pak Gubernur adalah Pro untuk masyarakat Bangka Belitung. Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan berada di garda terdepan membantu tugas Pak Gubernur dalam membangun Provinsi Kepulauan Babel,” pungkasnya.