Bimtek Daring Inotek BPTP Babel Banjir Peserta Luar Daerah

  • Whatsapp

Saat Pandemi Covid 19 mewabah hampir di seluruh belahan duania termasuk juga di Indonesia, hal ini tidak menghalangi para petani, penyuluh, peneliti dan stakeholder lainnya untuk memperoleh wawasan ataupun sharing pengalaman terkait inovasi teknologi (Inotek) di bidang pertanian.

BPTP Bangka Belitung (Babel) sebagai UPT (Unit Pelaksana Teknis) Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian RI terus berupaya melakukan hilirisasi atau mendiseminasikan inovasi teknologi kepada masyarakat luas melalui Safari Bimbingan Teknis (Bimtek) secara on line.

Bacaan Lainnya

Kepala BPTP Babel, Suharyanto, saat membuka acara mengungkapkan bahwa di tengah pandemic covid 19 hilirisasi, diseminasi teknologi tidak boleh terhenti dan harus didereskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagaimana anjuran pemerintah dalam kondisi pandemic covid 19, protocol kesehatan tentunya harus dikedepankan dengan menerapkan social dan physical distancing,”Β tutur Suharyanto kepada Beritabangka.com, Senin (8/6/2020) malam.

Menurutnya, Bimtek sebagaimana lazimnya yang dilaksanakan secara tatap muka, kali ini berbeda dengan sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara daring/online dengan aplikasi zoom dan juga live streaming youtube. Dengan demikian para peserta dapat mengikutinya dari lokasi masing-masing tanpa harus bertemu dan berkumpul.

“Oleh karena itu pemanfaatan IT melalui video conferens merupakan pilihan yang bijak dan tepat. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk sharing pengalaman dari berbagai daerah. Karena setiap daerah memiliki keunikan masing-masing yang setiap teknologi belum tentu sama adaptabilitasnya baik secara teknis, social dan budaya,” tambah Suharyanto.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *