TP PKK Provinsi Babel Kembali Gandeng BPTP Optimalkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan

  • Whatsapp

Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggenjot optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan untuk lebih produktif.

Hal ini sejalan dengan HATINYA PKK, Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman disekitar rumahnya dengan tanaman produktif salah satunya melalui pengembangan warung hidup.

Bacaan Lainnya

Warung hidup merupakan lahan pekarangan yang dapat ditanami dengan sayuran dan buah untuk tujuan pemenuhan kebutuhan rumah tangga ataupun yang bernilai ekonomis.

Untuk program tersebut TP PKK Babel bekerjasama dengan BPTP Babel baik dalam upaya penyediaan benih maupun pendampingan pemanfaatan lahan pekarangan masyarakat.

BPTP Babel dalam hal ini menyerahkan bantuan benih antara lain 4500 benih cabai, tomat, terung dan 200 batang bibit tanaman jeruk lemon β€œMontaji”. Benih tanaman sayuran dan buah tersebut rencananya akan didistribusikan ke seluruh TP PKK Kabupaten di Bangka Belitung.

Wakil Ketua I yang juga istri Wakil Gubernur Babel, Laksmi Damayanti saat penyerahan bantuan benih di Kantor Camat Koba Kabupaten Bangka Tengah, mengungkapkan ucapan terimakasih kepada BPTP Babel yang telah bersinergi mendukung kegiatan TP PKK Babel.

Ia berharap adanya pendampingan baik dari aspek budidaya tanaman melalui pemanfaatan pekarangan.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *