2 dari 2 halaman

Selain itu, kedatangan ini juga untuk menggali informasi atas potensi-potensi lainnya yang ada di Babel. Sebab hadir bersama dalam kunjungan ini adalah investor-investor asal Sinegal untuk melihat sendiri gambaran potensi daerah yang dimiliki Babel.

Dalam jadwal, kunjungan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari di Pulau Bangka dan 2 (dua) hari di Pulau Belitung.

Untuk potensi perkebunan dilaksanakan di hari pertama, usai pemaparan gambaran potensi Babel oleh Wakil Gubernur, rombongan ini akan berkunjung ke perkebunan lada H Sukri di Desa Puput Bangka Tengah.

Sebab disamping dapat dilihat langsung  pembibitan lada, juga ada budi daya atau kebun produksi.

“Pembibitan di kebun H Sukri merupakan bibit unggul yang digunakan Pemerintah untuk bibit bantuan yang disebarkan keseluruh Babel,” jelas Wakil Gubernur di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Untuk kawasan Pariwisata, rombongan akan diajak mengunjungi Pantai Pan Semujur di Tanjung Gunung di hari ke dua, sebab selain keindahannya pantai ini juga sedang dipersiapkan sebagai Objek Wisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Selamat datang di Babel, secara lengkap saya akan paparkan potensi-potensi Babel dalam tiap objek-objek kunjungan kita nanti,” ungkapnya.