Fraksi KSKB: Tak Habis Pikir, Muncul Usulan Tanpa APBD Perubahan 2020

  • Whatsapp

Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa (F-KSKB) DPRD Kabupaten Bangka Selatan melalui keterangan tertulis yang disampaikan Wakil Ketua Fraksi, Samsir Patholmuin, ST, MM, Rabu (23/9), mengaku tidak habis pikir soal munculnya usulan tidak ada APBD Perubahan 2020.

“Dan kami juga sangat tidak habis pikir kenapa malah muncul usulan tidak ada APBD Perubahan. Kami ingatkan itu jelas melanggar Undang – Undang nomor 23 tahun 2014 pasal 316 dan PP 12 tahun 2019 pasal 161 ayat ( 2 ) bahwa perubahan APBD dapat dilakukan apabila terjadi Perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA.

Bacaan Lainnya

Keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar organisasi, antar unit organisasi, antar program, antar kegiatan, dan antar jenis belanja, keadaan yang menyebabkan SILPA Tahun anggaran sebelumnya harus digunakan dalam tahun anggaran berjalan, keadaan darurat, dan/atau keadaan luar biasa,” beber Samsir.

Jadi, berdasarkan UU dan PP tersebut tidak ada alasan tidak melakukan perubahan karena 5 yang dipersyaratkan UU dan wajib adanya adanya APBD Perubahan. Dan jika tidak ada perubahan, dimana akan bisa memasukan SILPA tahun sebelumnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *