Gubernur Minta MoU dengan UNY Segera Digarap

  • Whatsapp

Bangka Belitung adalah Provinsi pertama yang menerapkan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) di semua sekolah menengah se-Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengungkapkan hal ini saat memberikan sambutan pembukaan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Univesitas Negeri Yogyakarta, Senin (03/02/2020).

Bacaan Lainnya

Gubernur Erzaldi Rosman mengaku bahwa hal ini cukup mengagetkan dan sebagai tindak lanjut, dirinya mengingatkan bahwa tim harus ekstra dalam melakukan persiapan pembentukan BLUD di Babel.

β€œSaya beserta tim tidak mengira Babel adalah provinsi pertama yang menerapkan BLUD bagi semua sekolah menengah di Babel sehingga mendapatkan kesulitan mencari sekolah untuk dijadikan percontohan,” ungkapnya.

Selain Babel, dua provinsi lain yang telah menerapkan BLUD seperti, Provinsi Jawa Timur yang memiliki 20 SMK dari setidaknya 2000 SMK yang ada dan beberapa SMK di Provinsi Jawa Tengah yang telah melaksanakan BLUD.

Untuk Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi Rosman akan mengarahkan semua SMK di Babel untuk memiliki BLUD. BLUD ini untuk memudahkan sekolah melaksanakan produksi sesuai standar industri sehingga produknya dapat dipasarkan, sebab Babel telah memiliki payung hukum.

Bahkan peraturan gubernur dan 17 peraturan-peraturan lain telah disiapkan oleh Babel, ini sesuai ketentuan persyaratan yang harus dipenuhi agar pelaksanaan di sekolah menjadi legal.

Pos terkait

Slider