Hari Pertama Tes Swab Massal, Molen: Ada Masyarakat yang Proaktif Atas Kesadaran Sendiri

  • Whatsapp

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengadakan tes polymerase chain reaction (PCR) atau swab secara massal dan gratis bagi masyarakat Kota Pangkalpinang di Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang.

“Alhamdulillah dihari pertama digelarnya tes massal swab ada masyarakat yang proaktif ingin melaksanakannya dengan kesadaran sendiri,” kata Molen, Rabu (20/05/20).

Bacaan Lainnya

Untuk di Kecamatan Pangkalbalam kata Molen hari ini sudah berlangsung tes swab terhadap masyarakat diwilayah tersebut.

“Saya juga sempat bertanya sama mereka kenapa mau tes swab dan mereka jawab, karena tidak mau menularkan virus ini kepada orang lain,” ujarnya.

Kemudian sebut Molen, Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat optimis untuk segera menuju zona hijau.

“Disini saya imbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang bagi yang merasa ragu dengan kondisi tubuhnya, was-was dan pernah melakukan kontak dengan yang positif Covid-19 dipersilahkan datang ke posko gugus tugas.Tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk hasil swab sementara ini akan dibawa ke Litbangkes Palembang, sembari menunggu alat PCR milik Pemkot yang saat ini sudah dianggarkan.

” Untuk plan b Pemkot Pangkalpinang akan bekerjasama dengan RSBT, sambil menunggu proses itu berlangsung. Dalam pelaksanaan tes swab massal ini mau tidak mau mengambil resiko, kita cepat kirim hasil swab ke Litbangkes Palembang,” ungkapnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *