Kata Erzaldi Soal Rizani Usman dan Supriyadi Jamhir yang Disebut Miliki Peluang Terbesar

  • Whatsapp

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, menyatakan Partai Gerindra belum memutuskan calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan 2020.

Hal ini dikatakan Erzaldi yang juga menjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Babel di Lesehan Green Toboali pada Kamis 23 Januari 2020 menjawab pertanyaan wartawan perihal dua nama yang disebut-sebut memiliki peluang besar diusung sebagai calon bupati yakni Rizani Usman dan Supriyadi Jamhir.

Bacaan Lainnya

Menurut Erzaldi, setiap orang yang telah berani mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati pastinya memiliki kelebihan dibanding dengan yang lainnya termasuk bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah diusulkan ke DPP Partai Gerindra.

“Setiap orang yang telah berani mencalonkan otomatis memiliki kelebihan dibandingkan yang lainnya. Jadi mereka yang mencalonkan ini bisa saya katakan baik semua,” kata Erzaldi.

Dalam kesempatan itu Erzaldi juga menyebut sempat mengundang Rizani Usman yang juga salah satu bakal calon bupati yang diusulkan ke DPP dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama anggota DPR RI Komisi VI di Gedung DPR RI di Jakarta.

Erzaldi beralasan Rizani Usman memiliki kapasitas untuk diundang dalam RDP tersebut.

Meski begitu, kata Erzaldi, bukan berarti nama Rizani Usman pasti diusung sebagai calon bupati pada Pilkada Basel 2020. Karena yang menentukan para calon yang akan diusung nantinya adalah DPP.

“Kemarin itu (saat RDP, red) saya undang beliau karena saya tahu kapasitas beliau. Pilihan itu kan bukan dari saya meskipun saya ketua DPD tapi dari masyarakat dan terus ada kriteria-kriteria tertentu yang ditetapkan partai Gerindra,” kata Erzaldi.

Namun untuk posisi wakil bupati Erzaldi mengatakan akan berasal dari kader Partai Gerindra yang mumpuni.

Pos terkait

Slider