Kunjungi Sanggar Budaya Melayu Jalan Fatmawati, Molen : Ada Sesuatu yang Beda

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengunjungi Sanggar Seni Budaya Melayu Jalan Fatmawati Kampak, Kecamatan Gerunggang, Sabtu (08/08/20).

Dikatakan oleh Walikota, dalam kunjungan kali ini ada sesuatu yang sangat berbeda. Di sanggar seni milik Datuk Sri Ibnu Hajar ini memiliki budaya melayu yang sangat kental.

Bacaan Lainnya

“Ada sesuatu yang berbeda, kita menemukan budaya Melayu yang kental disini. Mudah mudahan ini bisa menjadi aset Kota Pangkalpinang dan menjadi nilai jual untuk pariwisata kita,” ucap Walikota.

Pemilik sanggar seni budaya melayu, Datuk Sri Ibnu Hajar akan menyerahkan sanggar seni budaya miliknya kepada Pemkot Pangkalpinang agar dijadikan museum budaya melayu.

“Kita butuh dukungan supaya bisa maju, Ini sebelumnya adalah milik pribadi, sanggar budaya ini harus ada yang urus sehingga budaya melayu akan tetap ada dan terjaga,” jelasnya.

Menurut Datuk Sri Ibnu Hajar, di dalam sebuah negeri apabila adat tidak di junjung maka negeri itu tidak akan tersanjung.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atas dukungan pengembangan budaya melayu dan berharap agar ini segera terealisasi.

Dalam kunjungan Walikota hari ini, turut hadir Kepala Bakeuda Kota Pangkalpinang, Camat Gerunggang, Lurah Tua Tunu Indah dan juga Ketua RT 10 Kelurahan Tua Tunu Indah.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *