Menantu Pasien 1431 asal Toboali Dibawa ke Wisma Karantina Diklat Babel

  • Whatsapp

Menantu pasien 1431 asal Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang positif Covid-19 saat ini sudah berada di Wisma Karantina Badan Diklat milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel).

“Ini hasil kedua yang bersangkutan, yang pertama hasilnya negatif. Rapid tes kedua ini diambil pagi tadi. Dan sekarang di karantina di Gedung Diklat Babel supaya dapat penanganan intensif dari tim medis,” kata Ketua Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, Kamis (9/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Mikron, rencananya pada Jumat (10/4/2020) akan dilaksanakan pengambilan sampel swab untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut Mikron, saat ini sudah ada tiga orang pasien yang diinapkan di Gedung Diklat Babel agar mendapat perawatan. Saat ini kondisi ketiganya sehat dan tidak menunjukkan gejala seperti gejala Covid-19.

“Tiga orang ini berasal dari Pangkalpinang dan Bangka Selatan yang dikarantina, dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala Covid-19,” sebutnya.

Sementara di Belitung, pasien 034 dan anaknya dinyatakan positif Covid-19. Menurut Mikron, hasil swab sebanyak tiga kali didiagnosis negatif. Jika dalam swab keempat hasilnya negatif maka pasien dinyatakan sembuh.

“Tinggal satu kali lagi, jika keempat negatif maka pasien dinyatakan sembuh. Kondisinya terus membaik, selang infus sudah dicabut, semoga hasil Swab keempat pun negatif,” harapnya.

Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel.

Pos terkait

Slider