Empat Instansi Pemerintah di Bangka Barat Bagikan Sembako

  • Whatsapp

Empat Instansi Pemerintah di Bangka Barat (Babar) yakni Kodim, Polres, Kejaksaan dan PT Timah membagikan sekitar 200 paket sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya yang mereka sebar di Kecamatan Muntok, Jumat (10/4/20) pagi.

Dikatakan Dandim 0431/BB Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang membutuhkan ditengah wabah covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

“Kesempatan hari ini, kami dari berbagai instansi berupaya membantu sesama, kita melihat di sekitar kita ada yang membutuhkan, apalagi kita melihat dampak covid-19 membuat beberapa orang mungkin kehilangan pekerjaan, kehilangan penghasilan.

Di sini kita tergugah, berupaya untuk membantu mereka, memberikan bantuan-bantuan ini sehingga dapat meringankan beban mereka di keluarga mereka sendiri,” ungkap Wahyu usai apel pasukan di Markas Kodim sebelum membagikan sembako.

Dilanjutkan Wahyu, masyarakat yang akan mendapatkan sembako sebelumnya sudah didata oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa/Kelurahan.

“Jumlahnya ini sekitar 200 paket, ini kita sebar di beberapa titik secara door to door, kita tidak ingin masyarakat berkumpul. Biarlah kita semua yang bekerja dan kita datangi,” jelasnya.

Senada dengan Dandim, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan bantuan kepada masyarakat akan berkelanjutan untuk meringankan kebutuhan masyarakat.

“Nanti inipun kita lakukan berkelanjutan, nanti ada waktu lagi yang lain kami coba dari zakat yang kita sisihkan dari penghasilan kita, kita kumpulkan nanti coba membantu masyarakat, biar kita sama-sama merasakan bersama masyarakat bisa membantu saling membantu supaya kita menjadi Indonesia kuat,” kata Kapolres.

Pos terkait

Slider