DPPP Basel Dampingi Bulog Jajaki Pembelian Beras Petani

  • Whatsapp

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan mendampingi perwakilan Kantor Bulog Bangka Belitung yang mengunjungi para petani di desa Rias Kecamatan Toboali khususnya Gabungan Kelompok Tani Sepakat Jaya , Kamis (9/4).

Berbicara kepada wartawan, Kepala DPPP Bangka Selatan, Suhadi, mengatakan bahwa kedatangan perwakilan Bulog Bangka Belitung ke desa Rias untuk penjajakan pembelian beras hasil petani.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Suhadi, Bulog Bangka Belitung direncanakan akan membeli beras petani sebanyak 20 ton.

β€œMenurut rencana Bulog Bangka Belitung akan membeli beras hasil petani dari desa Rias. Batas kuota yang akan dibeli dari petani untuk di Bangka Selatan sebanyak 20 ton dalam sekali pembelian,” tutur Suhadi.

Lebih lanjut Suhadi mengatakan bahwa penjajakan pembelian beras petani ini untuk menghindari kelebihan stok di gudang beras. Untuk itu, Bulog Bangka Belitung siap menampung beras petani yang ada di Bangka Selatan.

Saat ini, kata Suhadi, Bulog Bangka Belitung masih menunggu kesepakatan dengan dinas terkait selain menunggu intruksi.

Beras asal petani desa Rias dari sisi kualitas dan kriteria sudah masuk kategori. Direncanakan pihak Bulog akan membeli beras petani dengan kisaran harha Rp 9000 – Rp 10.000/kilogram.

Pos terkait

Slider