Pemkot akan Bagikan 35 ribu Paket Sembako Jelang Bulan Puasa

  • Whatsapp

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan membagikan 35 ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di kota Pangkalpinang. Pembagian sembako tersebut direncanakan akan dibagikan menjelang bulan puasa ramadhan.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan, bantuan sembako ini diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, pelaku usaha yang terdampak Covid-19, petani, buruh, nelayan, bahkan bagi yang terkena PHK dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Yang menerima sudah terdata melalui RT /RW dan Dinsos maupun Dinas Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang,” kata Molen, Kamis (16/04/20)

Pembagian ini nantinya, menurut Molen, direncanakan akan diantar ke rumah-rumah sasaran dengan melibatkan para pejabat Pemkot, Forkopimda, instansi vertikal, pengusaha maupun tokoh masyarakat.

Selanjutnya, kata Molen, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama-sama baik itu dari Pemkot Pangkalpinang, Forkopimda, BUMD maupun pihak swasta dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dengan ada pemberian ini setidaknya bisa meringankan kesulitan masyarakat akibat terdampak Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,” ucapnya.

Kemudian, kata Molen, kegiatan ini akan dilakukan secara serentak dengan pembagian ribuan masker kepada masyarakat yang didapat dari sumbangsih ASN Pemkot Pangkalpinang.

“Pemkot akan terus berupaya secara maksimal melakukan pencegahan dan penangan penyebaran virus corona sekaligus meminimalisir dampak ekonomi dan sosial maupun sendi kehidupan lainnya,” demikian kata Molen.

Pos terkait

Slider