Hasil Tes Swab Keluar, Menantu Mendiang Pendeta Negatif Covid-19

  • Whatsapp

Menantu mendiang pendeta asal Toboali terkonfirmasi negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI yang keluar pada 13 April 2020.

Berbicara kepada wartawan pada Kamis, 16 April 2020, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, mengatakan menantu mendiang pendeta ini sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan sample Swab ini dilakukan oleh Laboratorium Virologi Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan dengan menggunakan metode real time RT-PCR,” kata Supriyadi.

Sebelumnya, menantu mendiang pendeta ini terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test kedua yang digelar oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Bangka Selatan pada Kamis (9/4/2020) lalu.

Mendapati hasil ini, ia langsung di bawa oleh petugas ke Wisma Karantina Covid-19 di BKPSDM Provinsi Bangka Belitung.

Selanjutnya petugas langsung mengambil sample Swab untuk diuji di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Hasilnya, berdasarkan uji Swab yang telah keluar tersebut ia terkonfirmasi negatif Covid-19.

Pos terkait

Slider