Sinergi TNI Polri dan PT Timah Bagikan Makanan ke Masyarakat

  • Whatsapp

Peduli kepada masyarakat yang penghasilannya menurun akibat dampak dari covid-19, Polres dan Kodim Bangka Barat serta Unit Metalurgi (Unmet) Muntok PT. Timah Tbk, senergi membagikan makanan ke Masyarakat pesisir Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok, Kamis (16/4/20).

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, menyampaikan mereka akan membagikan makanan setiap 2 hari sekali dan tempatnya akan berpindah-pindah ke tempat masyarakat yang terdampak dari hasil survei Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Jadi hari ini kita memasak disini waktu siang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat nelayan sekitar sini. Jadi masyarakat yang disekitar sini kita bagikan mungkin sekitar 300 bok,” jelasnya.

“Ini kita lakukan dua hari sekali dan tempatnya disini dua kali, kemudian tempat lain. Semuanya kecamatan di Bangka Barat akan terakomodir semuanya,” tambah Kapolres.

Komandan Kodim Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kekeluargaan berbagai instansi untuk saling membantu sesama.

“Kita disini terketuk hati untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terkena dampak ini. Ini juga kita berharap siapapun instansi manapun ayo kita bersama-sama membantu masyarakat yang kekurangan yang terdampak dari covid-19, bersama kita bisa,” ungkapnya.

Disamping itu Kepala Unit Metalurgi (Unmet) Muntok, Wiyono mengatakan dapur umum yang didirikan selain memberikan makanan siap saji, juga membantu perekonomian pasar agar tetap hidup.

“Mendukung kegiatan yang dilakukan dalam hal ini pak Kapolres dan pak Dandim dan ini semuanya kita belanja dari masyarakat lokal yang sudah terdampak.

“Dipasar mungkin orang sudah mulai kurang belanja dan disana sudah kita beli. Intinya bagaimana membangkitkan semangat masyarakat terutama di Bangka Barat,” kata Wiyono.

Pos terkait

Slider