16 Mahasiswa asal Basel Jalani Rapid Test Usai Turun di Tanjung Kalian

  • Whatsapp

16 mahasiswa dan mahasiswi asal Bangka Selatan (Basel) yang kuliah di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) di Rapid Test usai merapat di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat, Minggu (19/4/2020). Kabar baiknya, dalam Rapid Test itu, 16 mahasiswa dan mahasiswi itu terindikasi negatif Covid-19.

“Negatif hasil Rapid Testnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Bangka Selatan, Supriyadi, melalui keterangan tertulis, Minggu (19/4/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Supriyadi juga menyampaikan, petugas di Puskesmas Kecamatan Simpang Rimba, Toboali dan Payung akan memberi laporan terkait kedatangan mahasiswa ke kampung halaman. “Pada 10 hari setelah Rapid Test ini, seluruh mahasiswa akan di Rapid Test ulang. Saat ini mereka akan terus dipantau,” ungkap Supriyadi.

Berdasarkan informasi yang beredar, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan mengumumkan adanya penambahan lima pasien baru yang dipastikan terinfeksi virus corona. Dengan penambahan ini, total ada 89 kasus Covid-19 di Sumatera Selatan terhitung Minggu (19/4/2020) pukul 18.00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan Nur Puwoko mengatakan, dari lima kasus konfirmasi positif baru tersebut, tiga di antaranya merupakan warga Palembang dan dua berasal dari Kota Prabumulih. Kelima kasus ini merupakan transmisi lokal.

Per Minggu 19 April 2020, Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan masih mengawasi 635 orang dalam pemantauan (OPD). Selain itu, ada 35 pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan, 280 sampel swab tenggorokan yang diperiksa, dengan rincian 89 positif, 109 negatif, serta 82 orang masih dalam proses pemeriksaan.

Pos terkait

Slider