BERITABANGKA.COM – Orang sukses biasanya memiliki hidup yang teratur. Mulai dari cara menargetkan sesuatu yang sangat rapih gaya hidup pula diperhatikan dengan sangat baik.

Gaya hidup memengaruhi seseorang akan sukses atau tidak. Orang yang tidak akan sukses biasanya memilih gaya hidup yang jauh dari kebiasaan orang sukses, gaya hidup tersebut yaitu:

1.Tidak Produktif

Orang yang sukses biasanya selalu melakukan produktifitasnya dengan baik. Orang sukses sering melakukan hal-hal penting dalam setiap waktu, dan menganggap waktu adalah penting bagi setiap apa yang dikerjakan. Biasanya orang yang tidak akan sukses hanya mengandalkan waktu yang diberikan sesuai dengan apa yang dia butuhkan saja tidak mencoba untuk memanfaatkan waktu dengan baik.

2.Tidak Suka Menabung

Orang yang tidak akan sukses mudah tergoda oleh kondisi-kondisi tertentu misalkan bagi anak remaja, ibu-ibu dan lainnya tergoda oleh diskon. Menilai kesempatan tidak datang dua kali pada barang yang diinginkan. Sebenarnya pemikiran tersebut bisa digunakan pada waktu. Misalkan waktu tidak akan datang dengan membawa kesempatan yang sama.

3.Boros

Sering melakukan pembelian barang dalam jumlah yang besar tanpa menimbang kebutuhan yang akan digunakan. Sulit juga untuk menabung karena menganggap menabung hanya menumpuk-numpuk uang saja tanpa ada hasilnya.

Sebaliknya orang yang sukses akan berusaha menabung walaupun sedikit. Menabung dengan benar misalnya dengan berinvestasi emas jangka panjang dan membiarkan uang tersebut bekerja untuk kita.

4.Sering Mengeluh Dengan Apa Yang Telah Didapatkan

Mengeluh merupakan hal yang sering terjadi pada siapapun terutama bagi mereka yang tidak memiliki mental orang sukses. Mengeluh juga hanya berpotensi pada kemandekan dalam berfikir negatif. Sebaiknya anda bersyukur dengan apapun yang masih anda dapat sekarang. Ingatlah masih banyak orang yang lebih rendah dari kita dan ingat pula bahwa masih ada orang yang lebih tinggi dari kita.

5.Memiliki Gaya Hidup Selalu Memamerkan Apa Yang Dipunya

Orang yang gemar memamerkan barang-barang atau pencapaiannya dengan rasa angkuh dan sombong maka sudah dipastikan bahwa dia akan gagal menjadi orang sukses. Orang sombong akan lebih banyak yang membenci daripada yang memberikan kepercayaan. Gaya hidup yang glamor, boros itu semua cikal bakal terjadinya kesombongan.

Sekarang banyak sekali orang yang berlomba-lomba dalam memamerkan hartanya hanya sekadar untuk konten agar terlihat kaya dan sukses. Namun, sayang itu semua hanya sementara dan terbukti bahwa kesombongan hanya akan menghancurkan martabat diri sendiri saja

6.Selalu merasa cukup dengan ilmu yang dimiliki

Ada hal yang tidak boleh merasa cukup yaitu dalam menuntut ilmu, yang boleh merasa cukup yaitu pemberian yang diberikan Tuhan terhadap rizki yang telah diberikan. Berbeda dengan ilmu yang diperintahkan mencarinya sampai akhir hayat.

Maka bagi anda yang merasa cukup dengan ilmu justru itu salah. Untuk mematahkan pemikiran tersebut maka kita harus terus belajar dalam keadaan apapun. Terus belajar dalam hal-hal baru yang dapat meningkatkan kemampuan dan mengamati permasalahan-permasalahan yang ada disekitar kita.

Mempelajari hal baru akan membuat anda lebih tampil percaya diri dan tidak merasa minder terhadap apa yang dilakukan orang lain terhadap kita. Sikap-sikap positif akan lebih mudah muncul pada diri kita, dan itulah yang sangat dibutuhkan bagi orang-orang sukses.

Dari hal di atas sikap-sikap tersebut akan menjadi gaya hidup yang akan meruntuhkan mental orang sukses. Gaya hidup yang tidak mencerminkan orang sukses sering sekali terlintas pada setiap orang. Maka, kita harus memilih hal-hal positif tersebut untuk menjadikan gaya hidup orang sukses.