BERITABANGKA.COM – Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi berdialog santai bersama masyarakat Desa Bedengung saat Malam Ramah Tamah Program Aik Bakung edisi ke 17, di belakang Masjid Desa Bedengung, Kamis (14/12/2023) malam.

Program Aik Bakung Riza-Debby tersebut disambut antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan malam ramah tamah guna untuk menyampaikan aspirasi, ide ataupun keluhan yang di alami oleh warga setempat.

Saat di wawancarai setelah gelaran malam ramah tamah tersebut. Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, Desa Bedengung telah mendapatkan anggaran kurang lebih sekitar Rp 27 miliar dan ini berdasarkan data yang telah dihimpun.

“Program Aik Bakung di Desa Bedengung kali ini, Pemkab Basel menganggarkan dalam pembangunan infrastruktur sebesar 27 miliar dan memberikan bantuan bibit sawit dengan luas lahan 21 hektar secara gratis. Termasuk juga dari APBN dan Provinsi, kebanyakan infrastruktur jalan yang kita hadirkan di Desa Bedengung,” kata dia.

Menurutnya, pemeliharaan berkala Jalan Bedengung, dan realisasi untuk tahun depan mungkin itu keluhan yang harus di tampung terlebih dahulu. Tetapi kalau yang bisa di selesaikan langsung di eksekusi ditempat.

“Misalkan ada pembenahan infrastruktur TK, dan SD akan kami selesaikan sesuai aspirasi yang kami serap. Tentunya tugas kami memang menyerap aspirasi apa yang bisa kami perbaiki, menjadi keluhan dasar masyarakat yang terpenting apa untuk mereka itu akan kami prioritaskan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Sementara itu Kades Bedengung, Amrullah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Basel yang telah memberikan pelayanannya langsung di Desa Bedengung selama 2 hari lewat program Aik Bakung.

“Ini adalah kegiatan yang luar biasa yang dilakukan Bupati, untuk mengetahui langsung dengan keluhan kami. Semoga kegiatan yang baik ini selalu bisa dilakukan secara berkala ataupun berkesinambungan dan menjadi skala prioritas. Ucapnya.