Beredar Kabar Tahun 2020 Tidak Ada Perekrutan CPNS

  • Whatsapp

Saat ini santer terdengar kabar bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, yang mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membuka lowongan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2020 dan 2021.

Untuk mengetahui kebenaran kabar ini awak media mengunjungi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Wahyu Nurrakhman, di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Wahyu menyebut sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima secara resmi pemberitahuan tentang hal tersebut.

“Untuk hal tersebut kita masih belum menerima surat edarannya dan kabar itupun saya belum mendengarnya,” ujar, Rabu (8/7/2020).

Ia melanjutkan, dikarenakan situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini mungkin menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk membuat kebijakan. Untuk seleksi CPNS tidak bisa dilakukan asal-asalan lantaran membutuhkan biaya dan tenaga yang begitu besar.

“Mungkin dikarenakan pertimbangan Covid-19 yang belum selesai saat ini, pemerintah pusat mengambil kebijakan seperti itu, tapi apakah kebijakan itu sudah resmi atau belum kita juga belum tahu,” ungkapnya.

Dikatakannya, seandainya tahun ini memang tidak ada penerimaan CPNS, tidak akan ada kekosongan posisi karena pada prinsipnya pengangkatan dan rekrutmen CPNS ini kebijakannya lebih cenderung mengisi kekurangan akibat PNS yang pensiun.

“Kalaupun tahun ini tidak ada penerimaan saya yakin tidak akan banyak berpengaruh terhadap kinerja dan jangan sampai ada asumsi karena tidak adanya rekrutmen, roda pemerintahan menjadi tidak bergerak,” pungkasnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *