Ada Dugaan Korupsi di DAK Pendidikan Tahun Anggaran 2019

  • Whatsapp

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu Satuan Kerja (Satker) di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) disebut-sebut telah dipanggil oleh Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Bangka Selatan atas dugaan kasus tindak pidana korupsi.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan Mayasari, SH, MH, melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Dody Prihatman Purba, SH.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, Dody masih enggan menyebutkan ASN Satker mana yang telah dipanggil dengan alasan masih dalam tahapan proses penyelidikan.

“Ya, saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Tapi, belum bisa kita sampaikan secara detail karena ini sifatnya masih penyelidikan.

Nanti akan kita sampaikan jika sudah masuk ke tahap penyidikan,” kata Dody kepada wartawan, Selasa (7/7/2020).

Dody menyebut bahwa Kejari Basel tetap akan fokus dalam hal penindakan dan pemberantasan Tipikor. Selain penindakan, pihaknya juga tetap akan melakukan pendampingan dan pengawasan.

Ia juga menegaskan Kejari akan tetap tegak lurus, tidak pandang bulu dalam menegakkan aturan hukum yang berlaku termasuk dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

Unit Tipikor Polres Basel Bidik DAK Pendidikan Tahun 2019

Menurut informasi, Polres Bangka Selatan juga sedang dalam tahapan proses penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Tahun 2019 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Bangka Selatan.

Sejumlah pegawai ASN di Dindikbud Basel pun telah dimintai keterangan oleh tim penyidik Unit Tipikor Polres Bangka Selatan.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *