Camat Muntok Pastikan Tidak Ada Kesalahan Data di Desa Air Putih

  • Whatsapp

Camat Muntok, Sukandi memastikan tidak ada kesalahan data penerima Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Jumat (12/6/20).

“Sebenarnya kalau data tidak ada kesalahan semuanya kan sudah sesuai dengan jalur yang kawan-kawan dari pihak desa, data itu sudah diminta per dusun,” ungkap Sukandi usai menerima audiensi warga Desa Air Putih yang menuntut Bansos.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Sukandi, untuk mengambil data penerima Bansos tersebut dilakukan oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang selanjutnya disampiakan dengan RT, Kadus, BPD, Kades dimusyawarahkan di Desa.

“Setelah itu baru disampaikan ke camat, baru disampaikan ke pihak Dinsos untuk ditindaklanjuti, artinya data sesuai dari bawah,” terang Sukandi.

Dilanjutkan Sukandi, permasalahan muncul karena semua tidak dapat tercover dan juga ada yang sudah mendapatkan bantuan seperti PKH dan BPNT namun masih menginginkan bantuan lain.

“Contohnya BLT hanya tercover 135, BST tercover hanya 77 orang, nah yang tidak tercover 50 lainnya dari Provinsi. Selain itu ada bantuan sosial seperti yang sembako dari Pemda 46 orang, itu untuk mengcover yang tidak tertutup tadi,” jelasnya.

“Itu diluar PKH ya, yang ibu yang ngotot tadi itu sudah PKH, nah itu nggak boleh lagi. Ada BPNT namanya itu juga untuk anak sekolah, itu bantuan juga. Nah kalau sudah dapat satu bantuan nggak boleh lagi kecuali dia bantuan pihak ketiga, misalnya dari PT. Timah, Sawit itu silahkan,” tambah Sukandi.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *