Data Kominfo Basel dan Data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Babel Tak Sinkron?

  • Whatsapp

Data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan data Dinas Komunikasi dan Informasika (Dinskominfo) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang bersumber dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bangka Selatan diduga tidak singkron.

Berdasarkan update data Diskominfo Basel, per hari Selasa 24 Maret 2020 pukul 17.00 WIB terdapat 29 Orang Dalam Pemantauan (ODP), tidak ada (O) orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan belum ada yang positif corona.

Bacaan Lainnya

Data ini berbeda dengan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BPBD Provinsi Bangka Belitung pada www.covid19.babelprov.go.id.

Berdasarkan update data pada hari yang sama pukul 16.59 WIB, di Kabupaten Bangka Selatan terdapat 6 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Data dari www.covid19.babelprov.go.id

Penjabat Sekda Kabupaten Bangka Selatan Achmad Ansyori ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa data Kominfo Basel berdasarkan laporan dari Puskesmas se-Basel kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bangka Selatan.

Menurut Ansyori, Puskesmas se-Basel akan melaporkan setiap hari kondisi terkini terkait hal ini.

“Maksimal laporan masuk jam 15.00 WIB,” sebut Ansyori, Selasa (24/3/2020) sore.

Sementara itu, kami sedang berusaha menghubungi dan mengkonfirmasi pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BPBD Bangka Belitung guna mengkonfirmasi terkait perbedaan data ini.

Pos terkait

Slider