Debi Mengaku Tidak Tahu Truknya Angkut Daging Babi

  • Whatsapp

Debi Saputra (20) Warga Pal 2 Kecamatam Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengaku tidak tahu bahwa barang yang dititipkan di truknya berisikan daging babi tanpa dokumen dan tak layak konsumsi.

Diketahui sebelumnya Tim Gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja Pelabuhan Muntok bersama KSOP dan Satgas Angkutan Laut (Angla) mengamankan 300 Kg daging Babi, Kamis (27/8/20) malam.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui di Balai Karantina Pertanian Muntok, Debi mengaku truck yang dikemudikannya sudah bermuatan jagung dan dirinya ditawari mengakut barang tambahan oleh temannya saat istirahat makan.

“Ceritanya ini sudah muat jagung ini, trus parkir di jalur arah jalan ke tanjung Api-Api, dirumah makan itu, terus kata temen mau gendongan nggak (Tambahan muatan, red) koli-kolian kata dia. Kalau kolikan biasanya karung, kotak, peti itu. Terus mau kata aku,” terangnya Jumat (28/8/20) pagi.

Debi mengaku dirinya tidak mengetahui isi dari barang yang akan diangkut itu, ia hanya ditawari oleh temannya dan selanjutnya janjian ditempat yang sudah disepakati.

“Terus katanya satu koli itu 100 ribu, ada tiga koli. Jadilah kata aku untuk uang makan, jadi aku bawa. Nggak tau aku (barang di dalam itu, red). nggak tau, soalnya pas aku expedisi itu berat-berat gini juga,” katanya.

“Yang jelas aku dikasih kawan ini, yang nitip itu nggak tau siapa namanya, orang Palembang. Disambut (dijemput, red) di mentok, janjiannya di pal 6 (kecamatan Muntok Babar, red), disekitar situ katanya,” tambah Debi.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *