dr. Hendra Ingin Perbaiki Sistem Keuangan RSUD Sejiran Setason

  • Whatsapp

Setelah dilantik menjadi Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat pada 6 Juni 2020 lalu, dr. Hendra mengatakan langkah awal yang akan ia lakukan yakni memperbaiki sistem keuangan.

Menurutnya dr. Hendra setelah adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di RSUD Sejiran Setason, hal itulah yang akan menjadi konsentrasi awalnya.

Bacaan Lainnya

“Target utamanya kita membenahi tindak lanjut dari hasil temuan BPK kemarin, naah itu dari situ titik mulai saya,” ungkapnya Kamis (9/7/20) saat ditemui di ruang kerjanya.

“Jadi posisi manajemen dulu yang saya perbaiki, awalnya ini sistem keuangan dulu yang diperbaiki, kemudian baru ke pelayan seiring kita benahi semua,” tambahnya.

dr. Hendra juga mengatakan dirinya sudah meminta masukan serta pendampingan dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Pangkalpinang untuk membuat konsep prosedur sistem keuangan.

“Kami sudah minta pendampingan dengan tim. Nanti rencananya bulan Juli atau Agustus mereka siap melakukan Bimtek, salah satunya nanti kami akan bentuk SPI (Satuan Pengawas Internal), ini nanti yang bantu direktur memantau kegiatan di rumah sakit nantinya,” terangnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *