Dua Pekerja TI Tertimbun Longsoran Tanah di Dusun Kelidang Air Gegas

  • Whatsapp

Kecelakaan tambang timah kembali menelan korban. Kali ini menimpa dua orang pekerja Tambang Inkonvensional yang beroperasi di kawasan Hutan Produksi (HP) Jalan Bulin Dusun Kalidang Desa Tepus Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jumat (15/5/2020) petang.

Mereka tertimpa tanah dan terkubur di dalam lubang camui. Identitas 2 orang pekerja tambang timah yang tertimbun tanah longsor itu yakni warga Belitang Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lampung.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Kepala Desa (Kades) Tepus, Kusmiran, mengatakan bahwa, kedua korban tersebut bukan warga desa setempat. β€œInformasi kejadiannya itu Jumat (15/5) sore. Dua orang pekerja tambang timah atau TI tertimpa tanah dan terkubur di dalam lubang camui pada saat sedang bekerja,” jelas Kusmiran.

Ia menambahkan bahwa lokasi tambang tersebut tidak begitu jauh dari lokasi tambang yang memiliki ekscavator (PC) yang diamankan Polres Basel, Selasa (5/5) lalu. β€œLokasi tambangnya itu dekat dengan lokasi penangkapan alat berat, PC beberapa waktu lalu,” kata Kusmiran.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *