Forkopimda Babar Semprot Kota Muntok dengan Disinfektan

  • Whatsapp

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan penyemprotan massal cairan disinfektan di Kota Muntok, Selasa (31/03/20)

Penyemprotan dilaksanakan di sepanjang jalan protokol Kota Muntok mulai dari lapangan atletik menuju beberapa titik penting seperti SPBU, pusat pertokoan, sekolah-sekolah yang kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan di pelabuhan Tanjung Kalian.

Bacaan Lainnya

Beberapa mobil juga dikerahkan dalam kegiatan ini seperti Mobil Water Canon milik Polres Babar, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), mobil tanki BLHD, PDAM dan lain-lain.

Di sepanjang jalan saat penyemprotan, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan tak henti-hentinya memberikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, menghindari perkumpulan serta menjaga jarak sehingga bisa memutuskan penyebaran virus covid-19.

Bupati Bangka Barat, Markus menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19. Selain itu, penyemprotan ini juga sebagai bentuk sinergi antara Kodim, Polres dan Pemkab Babar dalam melaksanakan Intruksi Kapolri ke tempat-tempat tertentu termasuk Pelabuhan Tanjung Kalian sebagai pintu masuk ke Pulau Bangka.

Markus berharap setelah dilakukan penyemprotan, virus corona atau Covid-19 tidak menyebar sampai ke daerah Bangka Barat.

“Kita berharap dan sama – sama berdoa Covid – 19 ini bisa kita cegah dan tidak masuk ke wilayah Bangka Barat,” harap Markus.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan menyebutkan kegiatan penyemprotan ini merupakan instruksi dari Kapolri. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kita kemarin sudah rapatkan bersama Forkopimda untuk dilaksanakan. Kemarin kita juga telah sampaikan kepada masyarakat melalui Babhinkamtibmas dan Sat Binmas bahwa hari ini ada penyemprotan,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, hal ini adalah salah satu upaya pencegahan Covid-19 khususnya di Bangka Barat yang hingga saat ini masih zona biru.

“Kita pertahankan ini dan kita akan lakukan segala upaya dalam rangka mencegah virus Corona itu masuk ke Bangka Barat,” pungkasnya.

Pos terkait

Slider