Husni Terpilih Sebagai Ketua PWI Babar Hasil Konfercab

  • Whatsapp

Ketua Pokja Wartawan Bangka Barat, Husni terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bangka Barat dalam Konferensi Cabang (Konfercab) di Gedung Sriwijaya, Unmet Muntok, Kamis (23/7/2020).

Konfercab PWI Bangka Barat dipimpin oleh pengurus PWI Provinsi Bangka Belitung Rudi Syahwani selaku Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Babel. Turut hadir Ketua PWI Babel, M. Faturakhman dan beberapa pengurus yaitu Nico Alfiandy dan Doni Fahrum.

Bacaan Lainnya

Sebagai calon tunggal dari 12 anggota PWI yang ada di Bangka Barat, Husni terpilih dengan suara bulat dan resmi menjabat Ketua PWI Cabang Bangka Barat periode 2020 – 2023.

Selanjutnya, susunan pengurus juga langsung dibentuk dalam Konfercab hari ini.

Susunan pengurus PWI Cabang Bangka Barat. Ketua, Husni. Wakil Ketua Bidang Organisasi, Riyandi, Wakil Ketua bidang Pendidikan, Donatus, Wakil Ketua bidang Advokasi, Anthony Ramli, S.H., Wakil Ketua Kerjasama Antar Lembaga, Samsiar Komar, Wakil Ketua bidang Kesejahteraan, Sudiyanto, Sekretaris, Hendra Irawan, Wakil Sekretaris 1 Budi Susatio, Wakil Sekretaris 2, Oma Kisma, Bendahara, Karmanto, Wakil Bendahara Sunardi dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Nopri.

Husni dalam sambutannya mengajak pengurus PWI Bangka Barat untuk menjaga marwah serta membesarkan PWI Bangka Barat.

“Tentunya dengan menjaga etika dan moral kita sebagai wartawan, karena untuk menjaga marwah PWI itu bukan tugas ketua tapi tugas kita semua, tugas anggota pengurus PWI, tentunya dengan mengedepankan etika,” kata Husni.

“Jadi tugas kita untuk membesarkan PWI ini menjadi lebih besar, lebih dikenal di masyarakat dan lebih bermanfaat dan bermartabat. Terima kasih kepada pengurus PWI Babel dan kawan kawan dari provinsi, kita sukses menyelenggarakan konfercab mendadak ini,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PWI Babel, M. Faturakhman dalam sambutannya berpesan agar PWI Bangka Barat segera mencari tempat untuk sekretariat. Menurutnya, hal itu sangat penting sebagai identitas organisasi.

“Juga ketika nanti bisa bersilaturahmi dengan Muspida, dengan pejabat-pejabat disini serta narasumber, kita ada tempat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Boy ini juga berpesan agar PWI Bangka Barat segera merencanakan untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Karena teman-teman masih ada yang belum kompeten, juga teman-teman dari yang Muda (kompetensi wartawan muda) ingin menjadi Madya, naik tingkat terus sampai ke Utama, karena prospek di media ini kan semakin lama semakin berkembang.

Kawan-kawan tidak selamanya menjadi wartawan. Ada yang mau jadi redaktur, pimred. Untuk menjadi pimred atau penanggung jawab harus utama,” jelas Boy.

Senada dengan Husni, Boy juga mengajak semua anggota untuk menjaga marwah, nama baik serta martabat PWI.

“Jaga kekompakan, jaga marwah PWI, nama baik dan martabat kita semua menjadi lebih baik agar PWI menjadi lebih besar dan lebih eksis lagi di Bangka Barat dan Bangka Belitung,” tutupnya. (Rell)

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *