Ibnu Saleh Buka Turnamen Gasing Open 2020 Kabupaten Bangka Tengah

  • Whatsapp

Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Dr Ir H Ibnu Saleh MM membuka Turnamen Open Gasing Piala Bupati Bangka Tengah Tahun 2020 yang digelar di Stadion Ngensanak Bergasing, Desa Puput, Kecamatan Simpangkatis, Selasa (11/2/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Ibnu menjelaskan bahwa asal mula Turnamen Gasing Piala Bupati Bangka Tengah ini merupakan ide dari pemuda Desa Puput yang begitu antusias menyelenggarakan kegiatan tingkat Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Kemudian ketika ia menawarkan untuk mengadakan kegiatan tingkat kabupaten, anak- anak muda Desa Puput malah mengusulkan untuk turnamen tingkat provinsi yang kemudian disetujui oleh Bupati Ibnu.

“Yang terpenting dalam perlombaan ini adalah mengembangkan mental juara, tetapi yang tak kalah pentingnya adalah silaturahim, dengan kegiatan inilah kita dapat berkumpul bersama di sini untuk saling bersilaturahim, dan melestarikan permainan tradisional kita,” ucap Ibnu, Selasa (11/2/2020).

Bupati Ibnu menambahkan bahwa ia akan menghimbau panitia pelaksana untuk berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) untuk pengembangan permainan Gasing.

Pos terkait

Slider