Jelang Cheng Beng, Molen Ingin Bandara dan Pelabuhan Diperketat

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyebutkan akan memperketat pelabuhan maupun bandara jelang perayaan Cheng Beng (Ziarah Kubur) bagi warga Tionghoa yang akan dilaksanakan pada 4-5 April 2020 nanti.

Hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) masuk ke Provinsi Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Kita akan berkoordinasi bersama pihak Provinsi dalam menanggapi permasalahan ini, karena ini merupakan kebijakan dari Gubernur, kebijakan ini harus kita hormati ,” kata Molen. Senin (16/03/20).

Dikatakannya, sebetulnya tidak perlu panik namun perlu waspada dalam penanganan corona ini,sebelum terpapar di Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang pihak pemerintah harus menjaga kondisi ini supaya timbul rasa aman dan nyaman dimasyarakat Kota Pangkalpinang.

“Langkah ini kita ambil tidak lain ialah untuk antisipasi penyebaran virus corona masuk ke Bangka Belitung ,” jelasnya.

Selain itu kata Molen, jika pengunjung yang datang ke Bangka Belitung khususnya untuk melaksanakan Ceng Beng (Ziarah Kubur) dipastikan benar-benar sehat.

“Itu wajib ditest kesehatannya, baik itu dibandara maupun di pelabuhan. Jika pengunjung itu memang benar-benar sehat baru boleh masuk ke Bangka Belitung,” tukasnya.

Pos terkait

Slider