Kontributor TVRI Babel Datangi Polres Babar Lantaran Merasa Diintimidasi

  • Whatsapp

Kontributor TVRI Babel, Hamdani, datangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bangka Barat (Babar) setelah mengalami intimidasi yang diduga dilakukan oleh Anak Buah Kapal (ABK).

Dikatakan Hamdani, dirinya diintimidasi oleh beberapa kru Kapal Timah dan Tagboat saat akan melakukan peliputan 12 ABK yang sedang menjalani Penelusuran Epidemiologi (PE) di Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat, Rabu (3/6/20).

Bacaan Lainnya

Hamdani mendatangi Polres Babar didampingi beberapa rekan seprofesi dan diterima anggota SPKT dan Satuan Reskrim.

Hamdani mengatakan, kedatangannya ke SPKT guna melaporkan dugaan kasus intimidasi dan upaya menghalang-halangi kegiatan jurnalistik yang ia alami.

“Kedatangan saya ke sini untuk melaporkan upaya menghalang – halangi tugas wartawan sebagaimana yang sudah diatur dalam Undang – Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 yang mengatur tentang prinsip, ketentuan dan hak-hak penyelenggara pers di Indonesia,” ungkap Hamdani.

Hamdani mengatakan, oleh pihak SPKT dirinya diminta membuat laporan tertulis sebagai dasar untuk disampaikan ke pihak Kepolisian.

“Tadi saya sudah konsultasi. Dan saran dari pihak Kepolisian supaya membuat laporan tertulis dulu sebagai dasar penyelidikan mereka,” katanya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *