Pangkalpinang akan Bangun Pelabuhan New Port Of Pangkalbalam

  • Whatsapp

Gebrakan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam upaya melakukan penataan wajah Kota Pangkalpinang tidak diragukan lagi.

Kali ini ide-ide cemerlang kembali muncul dengan rencana melakukan pembangunan pelabuhan baru yang dinamai pelabuhan New Port Of Pangkalbalam di Provinsi Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Hadirnya Pelabuhan yang berlokasi di kawasan Jembatan Emas tersebut tentunya akan meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) khususnya untuk Kota Pangkalpinang.

Maulan Aklil (Molen) bersama rombongan dari Kementrian Perhubungan RI saat dijumpai di lokasi pelabuhan mengungkapkan dirinya semakin optimis dengan rencana pembangunan pelabuhan New Port Of Pangkalbalam.

“Hadirnya pelabuhan tersebut, selain untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang juga berimbas sangat besar untuk Provinsi Bangka Belitung,” katanya, Kamis (13/02/20).

Lebih lanjut dikatakanya luas lahan milik Pemkot Pangkalpinang yang akan dilakukan pembangunan pelabuhan memiliki luas sekitar 30 hektar lebih.

“Pembangunan pelabuhan nanti tidak semuanya tergantung kebutuhan,” ungkapnya.

Ia meminta dukungan terutama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan masyarakat agar pelabuhan ini secepat mungkin terealisasi.

“Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, pelabuhan baru kita segera mungkin terealisasi,” tukasnya.

Pos terkait