Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kodim, Realisasi Telah 25 Persen

  • Whatsapp

Pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) di Desa Bikang, Kecamatan Toboali, disebut Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, sebagai salah satu penggerak roda keamanan daerah. Kegiatan pantau, diteksi dini dan pembinaan daerah teritorial akan lebih mudah dan terkendali.

Hal ini dinyatakan oleh Justiar saat peletakan batu pertama pembangunan Makodim, Rabu (23/9/2020), di samping Pasar Desa Bikang Kecamatan Toboali.

Bacaan Lainnya

Meskipun baru peletakan batu pertama pembangunan Makodim itu mulai dikerjakan sejak hampir 1 bulan oleh PT Fajar Indah Satya Nugraha dengan nilai kontrak Rp 5,7 Miliar. Dana itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Basel tahun 2020.

Makodim ini sendiri berdiri diatas lahan hibah seluas 6 hektare dari Pemerintah Desa (Pemdes) Bikang ke Pemkab Basel pada tahun 2007 silam. “Pembangunan sektor keamanan, salah satu prioritas yang harus dilaksanakan oleh pemerintah, khususnya Pemkab Bangka Selatan,” tutur Justiar.

Dengan terbangunnya Makodim di Kabupaten Basel, sebut Justiar, koordinasi dan sinergi dengan segenap elemen pemerintahan maupun elemen masyarakat tentu akan terjalin lebih erat. Dengan adanya Makodim beserta personilnya yang bersinergi dengan matra keamanan dan matra pengaman lainnya sangat diharapkan dapat memberi iklim kesejukan.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *