Pemkot Pangkalpinang Siap Bebaskan Lahan untuk Kampus NU

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Hidayatusalikin Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (17/06/20).

Kunjungan itu merupakan silahturahmi Walikota Pangkalpinang bersama dengan Jajaran Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Pondok Pesantren di tempat tersebut.

Bacaan Lainnya

Maulan Aklil (Molen) mengatakan, kunjungan ini selain dalam rangka silahturahmi bersama pengurus PWNU, Pemkot juga membahas perkembangan dalam memajukan Kota Pangkalpinang untuk ke depan.

“Mudah-mudahan dengan adanya silahturahmi ini bisa menambah keeratan hubungan yang selama ini sudah terjalin. Ke depan sinergitas antara Pemkot Pangkalpinang dengan kaum Nahdliyin harus berjalan lebih baik lagi,” ungkap Molen.

Satu hal yang sangat penting dalam kunjungan ini, kata Molen, Pemerintah Kota Pangkalpinang menghibahkan lahan seluas 1 hektar di lokasi Teluk Bayur yang akan dibangun Kampus Nahdhatul Ulama (NU) di Kota Pangkalpinang.

“Lokasi tersebut tadinya terkesan konotasinya ada yang negatif dan dengan adanya Jajajaran PWNU ini bisa memberikan kesan yang positif. Berharap perekonomian akan tumbuh pula di tempat tersebut,” ujar Molen.

Seiring berjalannya pelaksanaan pembangunan kampus NU ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah mulai membangun infrastruktur baik seperti jalan di lokasi itu.

“Tahun ini berupaya sudah berjalan minimal hibahnya. Nanti pembangunan selanjutnya dari NU itu sendiri,” sebut Molen.

Membangun Kota Pangkalpinang jauh lebih baik dengan semangat kebersamaan dan tidak mungkin untuk bergerak sendiri.

Oleh karenanya, Pemkot Pangkalpinang dalam membangun kotanya tentu harus bersama-sama dengan beberapa eleman bahkan seluruh elemen di Kota Pangkalpinang.

“Insyallah ini salah satu bentuk nyata kita bersinergi bersama Pengurus NU untuk membangun Kota Pangkalpinang melalui dunia pendidikan keagamaan,” tutupnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *