Presiden Jokowi Sebut Insan Pers adalah Teman

  • Whatsapp

Mengawali sambutannya di Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Presiden Jokowi nyatakan berhadapan dengan insan pers itu bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa insan pers adalah teman. Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2020, Sabtu (8/2), di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada,” ucap Presiden.

Presiden Jokowi mengakui, ke manapun dirinya pergi para wartawan selalu ikut bersama bahkan para menteri kadang-kadang enggak ikut.

β€œYang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers,” katanya.

Selain itu, kata Jokowi, yang membuat berita kegiatan pemerintah untuk sampai kepada masyarakat, menurut Presiden, juga insan pers.

Karena alasan itulah setiap ada peringatan hari Pers Nasional, dirinya berusaha untuk dapat hadir meskipun mengatur waktu itu sulit.

Pos terkait

Slider