Satu Warga Muntok Positif Covid-19

  • Whatsapp

Warga Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, berinisial D (45) terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil Swab yang diperiksa di Balai Besar Lab Kesehatan Palembang.

Dikatakan Bupati Bangka Barat, Markus yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babar, D merupakan agen kapal tangker di Perairan Muntok.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan selesai tanggal 4 Mei 2020 dengan nomor lab c034399 dinyatakan positif SarsCov2,” kata Markus, Selasa (5/5/20) saat konferensi pers di Gedung OR II kantor Bupati Bangka Barat.

“D kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dua ABK di Palembang yang bekerja di Kapal Pertamina MT Gebang tanggal 11 April 2020,” tambahnya.

Sebelumnya, tanggal 20 April 2020, D sudah dikarantina di Gedung Diklat Kabupaten Bangka Barat. Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babar juga sudah melakukan tracking.

Sebanyak tujuh orang yang kontak erat dengan D yakni istri, anak dan orang tua, serta dua orang kerabat dekat sudah dijemput dan dilakukan karantina.

“Keluarga inti satu istri, tiga anak dan satu orang tua kandung sudah dilakukan karantina di Wisma Karantina, Selasa (5/5/20) pukul 13.00 WIB,” jelas Markus,

Markus juga menghimbau, apabila masyarakat merasa kenal dengan D dan kontak erat dengannya untuk segera mungkin melaporkan ke Puskesmas terdekat.

“Kami menghimbau yang melakukan kontak langsung dengan D untuk melaporkan diri kepada petugas kita di Puskesmas.

Tim kita sudah melakukan tracking terhadap orang orang yang berinteraksi dengan D. Kami sangat berharap kerja sama yang baik dari masyarakat untuk melaporkan diri,” ucapnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *