Wakapolda Babel Pantau Kesiapan KPU Bangka Barat

  • Whatsapp

Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kombes (Pol) Umardani melakukan kunjungan kerja ke Bangka Barat, salah satu agendanya mendatangi Kantor KPU Bangka Barat di Jalan Jenderal Sudirman Muntok, Selasa (10/3/20) pagi.

Kedatangan rombongan Wakapolda Babel didampingi Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan beserta jajarannya dan diterima Ketua KPU Bangka Barat Pardi dan komisioner.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Umardani, kunjungannya ke Kantor KPU Bangka Barat untuk berkoordinasi terkait persiapan pelaksanaan Pilkada 2020 yang sudah semakin dekat.

“Kita hanya koordinasi saja ingin mengetahui sejauh mana kesiapan dari KPU Kabupaten Bangka Barat ini,” kata Wakapolda kepada awak media usai pertemuan dengan Ketua KPU Bangka Barat dan jajaran.

Disamping itu Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan pada dasarnya Wakapolda ingin mengetahui persiapan Pilkada dan menyatakan pihak Kepolisian siap mendukung dalam hal pengamanan.

“Kita pun menyampaikan bahwa kesiapan KPU memang baru pada tahap persiapan pembentukan badan Ad Hoc terutama PPS dan PPK,” ungkap Pardi.

Dilanjutkan Pardi, Wakapolda juga menanyakan terkait data pemilih dan jumlah TPS pada Pilkada bulan September mendatang. Dalam hal ini, pihak KPU memproyeksikan 400 TPS di wilayah Bangka Barat.

“Memang proyeksi kita ya TPS kita sudah kita proyeksikan jumlahnya 400, ini kan sebagai bahan dasar untuk Kepolisian dalam menyiapkan personelnya,” jelas Pardi.

Pos terkait

Slider