Warga Toboali Lapor Polisi, Sang Penipu Dibekuk Saat di Cafe

  • Whatsapp

Suhardi Bin Bali, warga Jalan Teladan Toboali, melaporkan Feri Feriyanto (25), yang beralamat di Jalan Semabung Lama Kota Pangkalpinang ke pihak kepolisian lantaran diduga merasa ditipu soal pembelian Genset dan Handle pemutus aliran listrik.

Hal ini dinyatakan oleh Polres Bangka Selatan melalui Kabag Ops Kompol Widodo pada Rabu (14/10). “Selamat sore rekan media. Kami sampaikan ungkap kasus oleh Satreskrim perihal kasus penipuan Tindak Pidana 378 KUHPidana atau Tindak Pidana 372 Penggelapan KUHP,” sebut Kabag Ops melalui keterangan tertulis.

Bacaan Lainnya

Menurut Kabag Ops, kejadian ini bermula pada bulan September 2020. Saat itu pelapor dikenalkan oleh temannya yang bernama Didi kepada pelaku Feri yang bekerja sebagai direktur di PT CEMERLANG ABADI yang bergerak dibidang jasa penjualan mesin genset.

Selanjutnya, pelapor juga diberi nomor kontak pelaku Feri agar pelapor dapat menghubunginya. Sebelumnya pelapor juga telah diberitahu oleh Didi bahwa Feri Feriyanto sudah pernah datang ke Toboali untuk menawarkan mesin Genset kepada Didi dan Okta.

“Kemudian selang waktu 5 hari pelapor ini melakukan pemesanan mesin genset 30KVA merk MITSUBISHI dengan harga Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) dan memesan HANDLE untuk pemutus arus listrik dari PLN ke Genset dengan hrga Rp. 3.2000.000,- (tiga juta dua ratus ribu rupiah),” tutur Kompol Widodo.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *