Curi Senpi Organik, Propam Polres Basel Ringkus Brigadir JA

  • Whatsapp

Polres Bangka Selatan melalui Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) mengamankan oknum anggota polisi yang bertugas di Polsek Air Gegas berinisial Brigadir JA.

Ia diamankan sesama rekan polisi karena diduga terlibat pencurian senjata api organik Polres Bangka Selatan (Basel) jenis SS1-V2.

Bacaan Lainnya

Melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji mengungkapkan bahwa senjata organik milik Polres Bangka Selatan jenis SS1-V2 itu hilang pada medio 2016 silam.

“Terungkapnya kasus ini lantaran adanya informasi dan fakta-fakta bahwa ada anggota Polsek Air Gegas yang mengunggah foto menggunakan senjata api laras panjang jenis SS1-V2. Informasi ini kita dapati pada Selasa 28 April 2020 sekira pukul 09.00 WIB,” kata Kapolres, Rabu 29 April 2020.

Setelah diselidiki, sebut Kapolres, ditemukan fakta bahwa foto tersebut ternyata telah diupload oleh Brigadir JA bersama temannya pada Minggu 25 Desember 2016 pukul 09.45 WIB di lokasi pabrik batako Simpang Perlang Koba Bangka Tengah.

“Dengan latar belakang bahwa Polres Basel pernah kehilangan senpi laras panjang jenis SS1-V2 dengan nomor Reg. AGFO17894 beserta magazin yang berisi amunisi 10 butir peluru tajam pada tahun 2011, yang mana Brigadir JA pernah tinggal dibarak Dalmas, tempat awal mula senpi tersebut hilang.

Sehingga patut dicurigai bahwa senpi yang digunakan oleh Brigadir JA bersama temannya untuk berfoto di pabrik batako pada hari minggu tanggal 25 Desember 2016 sekira pukul 09.45 wib tersebut adalah senpi Polres Basel yang hilang,” tutur Ferdinand.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *