Fokus Gubernur untuk Kembalikan Kejayaan Lada di Babel

  • Whatsapp

Sebagai komoditas unggulan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Babel Erzaldi Rosman akan terus berupaya mendukung semaksimal mungkin untuk mengembalikan kejayaan lada di Bangka Belitung.

Dukungan terus diberikan melalui berbagai program antara lain bantuan benih, pupuk, pestisida dan lainnya, baik bersumber dari dana APBN maupun APBD.

Bacaan Lainnya

Pada Senin (22/06/20), Erzaldi kembali menyerahkan bantuan benih lada, pupuk organik dan trichoderma kepada petani di Bangka Selatan sebagai salah satu sentra kawasan lada di Babel.

Sebanyak 140.800 benih lada beserta pupuk organik dan trichoderma diberikan secara simbolis kepada tiga desa antara lain Desa Paku dan Pangkal Buluh kecamatan Payung dan Sebagin kecamatan Simpang Rimba.

Penyerahan benih lada di Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Babel, Kepala BPTP Babel, Kepala UPTD lingkup Dinas Pertanian, Camat Payung dan Camat Simpang Rimba, Kapolsek Payung dan Kapolsek Simpang Rimba, Penyuluh Pertanian, dan Kelompok Tani.

Penyerahan benih lada di Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam arahannya meminta kepada petani untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan petunjuk teknis aturan tanam, penggunaan pupuk, penggunaan tajar hidup, panen dan pascapanen dengan selalu berkoordinasi dengan penyuluh lapangan.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *