Gaji Honorer dan TPP PNS Bulan Juli Dipercepat, Pj Sekda: SK Honorer Senin Harus Tuntas

  • Whatsapp

Guna meningkatkan daya beli dan membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mempercepat pembayaran gaji tenaga honorer untuk bulan Juli.

“Harusnya gaji tenaga honorer untuk bulan Juli dibayar diawal Agustus. Namun karena pelaksanaan lebaran Idul Adha jatuh pada tanggal 31 Juli maka pembayaran gajinya kami percepat sebelum lebaran,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kabupaten Bangka Selatan, Riswady.

Bacaan Lainnya

Selain pembayaran gaji honorer yang dipercepat, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk kalangan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga dipercepat pembayarannya. Seharusnya pembayaran TPP akan dilakukan pada minggu pertama atau minggu kedua bulan Agustus.

Pelaksana Tugas Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Riswady. (Martono/Beritabangka.com).

 

“Telah ditandatangani Bupati pada tanggal 24 Juli 2020. Ini kebijakan. Untuk percepatan pembayaran gaji tenaga honorer dan TPP PNS dana disiapkan kurang lebih Rp13 Milyar,” tutur Riswady.

Ada Dinas Belum Perpanjang SK Tenaga Honorer

Sementara itu salah satu pegawai tenaga honorer yang bekerja pada salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berinisial Gun (40) mengaku belum menerima perpanjangan Surat Keputusan (SK) yang tandatangani kepala OPD.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *