3 dari 3 halaman

“Jika lada kita dikemas seperti yang dilakukan oleh rumah kemasan ini, tentunya akan menaikkan harga lada, sebab saat dijual dalam kemasan dapat mencapai harga 200 ribu rupiah,” ungkap Gubernur Erzaldi Rosman begitu bersemangat.

Direktur Berkah Lada juga meminta BP3L untuk terus berkoordinasi dengan koperasi mengenai penetapan harga lada petani, agar kedepannya lada dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Bahkan, Gubernur Erzaldi Rosman meminta Berkah Lada Petani untuk menyiapkan pesanan paket lada sebagai bingkisan oleh-oleh dalam Kongres UII, 26 Februari 2020.

Kepala Bidang Perkebunan, Hairuldi, menyampaikan telah menyiapkan lahan seluas 200 hektar untuk perkebunan nanas masyarakat di Desa Jeriji, Kabupaten Bangka Selatan,.

Beliau meminta agar Dinas Pertanian serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk menindaklanjuti pemberian bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Dibina agar maksimal pengolahan lahannya, sebab akan dibuatkan pabrik selai dan sirup nanas untuk hilirisasi hasil perkebunan nanas ini,” ungkapnya.

Sumber: Dinas Kominfo
Penulis: Nonadp
Fotografer: Iyas zi
Editor: Uki