Hasil Rapid Test: Dua Santri Temboro asal Bangka Selatan Reaktif

  • Whatsapp

Kabupaten Bangka Selatan nambah 2 orang yang terindikasi Covid-19. Dua orang itu merupakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro Jawa Timur yang berasal dari wilayah Simpang Rimba.

Hal ini diketahui melalui keterangan tertulis Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi, Kamis (21/5/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Menurut Supriyadi, hingga saat ini jumlah orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 berjumlah 6 orang setelah 4 orang sebelumnya juga dinyatakan reaktif berdasarkan hasil Rapid Test massal.

“4 orang yang reaktif Covid-19 dan sample Swab nya sudah dikirim ke Balitbangkes di Jakarta karena Laboratorium provinsi sempat mengalami kendala,” ujar Supriyadi.

Ditambahkan Supriyadi, dua santri yang reaktif Covid-19 tersebut akan segera dilakukan uji Swab bersama dengan santri Orang Tanpa Gejala lainnya.

Berdasarkan data yang ada, di Toboali terdapat 8 orang santri Ponpes Temboro Jawa Timur yang pulang kampung. Sementara satu lainnya merupakan santri Temboro asal Desa Rias. Untuk di wilayah Kecamatan Tukak Sadai juga terdata 3 santri asal Temboro.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *